'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Buku 4 Bulan dan Kebiasaan Menulis ala Haedar Nashir
15 Februari 2019 15:57 WIB | dibaca 146

Suara 'Aisyiyah, Bengkulu - Ada hal unik pada buku terbaru Haedar Nashir berjudul Indonesia dan Keindonesiaan. Haedar bercerita bahwa buku tersebut merupakan kumpulan tulisan yang disusun secara serius, dan waktu penulisannya hanya memakan waktu empat bulan! "Saya tulis di sela-sela kesibukan sembari menunggu jam terbang pesawat di bandara, atau di stasiun,” ujarnya pada peluncuran buku di UM Bengkulu, Rabu (13/2).

Oleh karena itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut berpesan khususnya pada generasi muda agar gemar membaca dan menulis. Sebab dua aktivitas tersebut merupakan pesan dari wahyu Allah yang pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. "Membaca dan menulis bikin otak seger," kata Haedar membagi pengalamannya menulis.

Jika generasi muda terus menggalakkan kebiasaan membaca dan menulis, Haedar optimis rangsangan itu akan menjadi suatu kekuatan yang berkemajuan. “Jika kita semua punya tradisi membaca dan menulis, untuk menghadirkan Indonesia yang berkemajuan bukan lah suatu yang niscaya,” ucap Haedar. (ff)
 
Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari