'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Dongkrak Kualitas Mubalighat PDA Banjarnegara Selenggarakan Lomba Pidato
05 November 2019 11:20 WIB | dibaca 123

Peserta Lomba Pidato

 

Banjarnegara, Suara 'Aisyiyah- Dalam rangka meningkatkan kualitas mubalighat Aisyiyah, PDA banjarnegara yang dimotori oleh Majelis Tabligh menyelenggarakan Lomba Pidato. Kegiatan ini merupakan kegiatan sinergitas antar majelis yaitu kolaborasi dari Majelis Tabligh, Dikdasmen, dan Lembaga Budaya. Kegiatan diaksnakan pada Hari Ahad tanggal 22 September 2019 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Banjarnegara.

Nasiyahningrum selaku Katua Majelis Tabligh sekaligus ketua penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan mubalighat yang sudah dilaksanakan pada tahun 2018 yang lalu oleh seluruh cabang di Banjarnegara kecuali Pagedongan yang memang baru saja berdiri saat itu. Diharapkan pelaksanaan lomba bisa lancar dan peserta bisa menunjukkan kemampuannya. Kegiatan Lomba diikuti oleh 23 cabang dari 25 cabang  yang ada di Banjarnegara. Dua cabang yang belum bisa ikut adalah Cabang Pandanarum dan Pagedongan. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua PDA Banjarnegara, Mutmainah Sri Nuryati.

Ketua PDA Banjarnegara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terlaksananya Lomba Pidato. Diharapkan dalam lomba ini akan terpilih peserta terbaik untuk bisa mewakili  lomba pada tingkat wilayah. Lebih lanjut beliau juga mengharapkan agar kegiatan-kegiatan yang lain dalam  rangka 1 Abad TK BA juga bisa disukseskan. Selain itu program penanggulangan TB juga diharapkan bisa disukseskan.

Lomba Pidato ini menyajikan empat tema yang bisa dipilih oleh peserta yaitu : Uswah Hasanah kepada Rasulullah, Peran ibu dalam Mendidik Anak di era digital, Peran ‘Aisyiyah dalam Dakwah diera Milinial, dan Perjuangan Perempuan Berkemajuan dalam Partisipasi Politik yang Sehat. Dewan juri dalam lomba ini ada tiga orang yaitu Eko Kus Indarto Agus Hidayat dan Siti Sofhah. Unsur yang dinilai meliputi ekspresi, penampilan, materi, vokal dan akurasi waktu. 

Lomba Pidato mengambil tiga kejuaraan, yaitu  juara 1, 2, dan 3.  Hasil lomba adalah Juara 1  diraih oleh nomor undi 6 dari PCA Bawang atas nama Umi Heni dengan jumlah nilai 1.210. Juara 2 nomor undi 10 atas nama Solekhatul Laeliyah dari PCA Wanayasa dengan jumlah nilai 1.200, sedang juara 3 diraih oleh nomor undi 3 atas nama Urip Mintarti dari PCA Argasoka dengan jumlah nilai 1.192.

Selain mendapat Piagam para pemenang juga  mendapat  uang pembinaan. Juara 1 Rp 600.000, juara 2 Rp 500.000, dan juara 3 Rp 400.000. Untuk juara 1 berhak mewakili Lomba serupa ditingkat Wilayah  yang akan dilaksakanan  pada Bulan Oktober di Unimus Semarang. ( Parijem, LPPA PDA Banjarnegara)

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari