'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Owner Wardah Berikan Pencerahan Entrepreneur pada Kader Aisyiyah Sumbar
09 Desember 2019 09:31 WIB | dibaca 57

 

Padang, Suara 'Aisyiyah - Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sumbar gandeng wardah kosmetik dan BTPN Syariah menyelenggarakan seminar dan workshop inspiring womenpreneur bagi 7 PD Aisyiyah kab/kota dan pengusaha perempuan di Aula PWA, Ahad (8/12/2019). 

Onwer Wardah, Nurhayati Subakatmengatakanbahwaini kunjungan perdananyake PW Aisyiyah Sumbar untuk bersilaturahim dan berbagi pengetahuan entrepreneur perempuan kepada para pengusaha perempuan Aisyiyah. "Jika ingin usaha berhasil Jangan tarik-tarikan konsumen, kita harus yakin Allah yang berikan rezki, bekerjalah dengan tekun, ulet dan tawakal dalam berusaha," katanya. Ia juga mengapresiasi para ibu-ibu Aisyiyah yang terus berkembang dalam peningkatan ekonomi keluarga.

Branch Manager daerah Utara Sumbar BTPN Syariah, Siswiati mengatakan BTPN terus berupaya memberdayakan ibu-ibu agar bisa membantuan perekonomian keluarga. BTPN memiliki 5ribu nasabah dan 3000 karyawan semua adalah perempuan. Untuk sukses, katanya, kaum perempuan harus berani berusaha, disiplin, kerja keras, saling bantu membantu dan tidak malu.

  

Ia mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang entrepeneur kepada kader Aisyiyah.Menurut dia, dengan memiliki keterampilan dan keahlian dapat mengisi pasar kerja yang luas, selain dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap kewirausahaan.

Ketua PW Aisyiyah Sumbar, Dra Hj. Meiliarni Rusli mengungkapkan peserta pelatihan dapat merintis dan mengembangkan UMKM dan meningkatkan ekonomi keluarga."Wanita bisa menjadi sektor pendorong ekonomi yang paling kuat dalam proses pertumbuhan pembangunan dengan berinovasi, kreatif dalam melihat perkembangan pasar," katanya lagi.

Ketua Panitia Pelatihan women entreprenuer, Siti Hadjir Samik mengungkapkan setelah peserta mengikuti pelatihan entrepreneur dan demo tata rias diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap kewirausahaan peserta."Kami ingin nantinya peserta dapat merintis usaha di bidang UMKM dan mengembangkannya, supaya bisa menunjang pendapatan dan perekonomian mereka," kata Siti hadjir. (RI)

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari